Saturday, 23 March 2019

Modif Toyota Sedan

GALERY MOBIL – Tren modifikasi mobil di Indonesia tak pernah surut. Maka tak aneh, banyak kontes modifikasi bermunculan bahkan sampai ke daerah lain di luar Jakarta, Apalagi komunitas mobil play on words semakin banyak tumbuh, tentunya harus punya dulu mobil yang dijadikan bahan ubahan.


Modif Sedan


Masalahnya, memilih mobil apa yang mau dijadikan sebagai stage untuk dimodifikasi, bukan persoalan mudah. Banyak hal yang harus dipertimbangkan.

"Pada dasarnya, selain menetapkan konsep dan tema modifikasi, stage atau dalam hal ini penggunaan mobil wajib jadi perhatian serius sebelum memulai modifikasi. Karena akan berpengaruh pada hasil akhir, juga biaya yang terpakai.

Modif Sedan

Lebih lanjut, memakai mobil bekas sebagai bahan modifikasi kurang bergengsi. Apalagi kalau modelnya sudah ketinggalan zaman. "Kalau mobil bekas dijadikan bahan modifikasi, pertimbangkan juga soal sejarah kendaraan, lalu kebiasaan mengemudi pemilik sebelumnya. Bisa saja kondisinya sudah jauh dari prima, apalagi jarak tempuh mobil bekas rata-rata sudah tinggi. Dan kemungkinan besar membutuhkan dana tak sedikit untuk rekondisi.

Tips Modifikasi Mobil Bekas untuk Pemula Agar Makin Bergaya

Setelah memilih jenisnya, mungkin Anda bingung apa yang harus dilakukan selanjutnya, Apalagi jika Anda masih tergolong pemula. Salah-salah, jatuhnya malah norak dan tak jadi bergaya, Tak perlu khawatir karena ada tips modifikasi mobil bekas untuk para pecinta mobil Indonesia berikut ini.

Modifikasi Mobil

Bukan hanya gaya rambut yang bisa membuat pria semakin keren, tapi juga tunggangannya. Jika spending plan terbatas, Anda bisa memodifikasi mobil bekas agar semakin bergaya tanpa harus keluar banyak biaya.

Harga mobil bekas memang jauh lebih murah daripada baru. Expositions pengajuan kredit dan administrasinya juga dapat diurus lebih cepat. Saat dijual kembali joke, nilai penyusutannya bisa lebih rendah.

Akan tetapi, kadang penampilannya memang sudah ketinggalan zaman. Performanya juga butuh sedikit penyesuaian. Saat itulah modifikasi mobil bekas bisa Anda lakukan.

Memilih Jenis Mobil Bekas yang Cocok Dimodifikasi


Sebelum mulai, Anda tentu harus memilih jenis mobil bekas yang akan dimodifikasi jika belum memilikinya. Selain spending plan, ada faktor lain yang perlu dipertimbangkan, Salah satunya yaitu faktor tujuan pemakaian kendaraan tersebut apakah ia hanya akan dipakai untuk berpergian sehari-hari, visiting, gaya-gayaan, balapan, atau malah untuk usaha dan berjualan.

Modifikasi mobil car lama termasuk yang withering sering dipilih. Terutama car tahun 90-a yang digemari kaum muda pecinta mobil Indonesia. Ia bisa dikendarai sehari-hari, namun juga bisa dipakai untuk floating.
MPV yang banyak digunakan pemilik mobil Indonesia juga sering dipercantik agar lebih unik. Selain itu, modifikasi mobil get, hatchback, van, dan kodok juga tak kalah populer.

Yang jelas, pastikan mesin dalam kondisi bagus sehingga Anda tak harus merogoh kocek banyak untuk reparasi. Jika ingin modifikasi mobil bekas taksi, pilih perusahaan yang terkenal merawat armadanya dengan baik.

Perhatikan juga kelengkapan administrasinya. Akan lebih baik lagi jika Anda menyertakannya dalam asuransi untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Tips Modifikasi Mobil Bekas untuk Pemula Agar Makin Bergaya

Setelah memilih jenisnya, mungkin Anda bingung apa yang harus dilakukan selanjutnya. Apalagi jika Anda masih tergolong pemula. Salah-salah, jatuhnya malah norak dan tak jadi bergaya.

Tak perlu khawatir karena ada tips modifikasi mobil bekas untuk para pecinta mobil Indonesia berikut ini.

1. Tentukan Tema atau Konsep

Tema atau konsep perlu ditentukan sebelum memulai modifikasi mobil bekas. Hal ini penting agar tidak ada tema yang saling bertubrukan dan malah tak nyambung satu sama lain.

Tema yang bisa Anda pilih sangat beragam. Mulai dari hustling, energetic, gothic, retro, current, elegan, atau malah adorable untuk menyenangkan putri dan istri Anda.

Tema ini bisa diterapkan baik untuk eksterior maupun inside. Jika tema hustling jadi pilihan, Anda bisa menambahkan garis dan angka di body luar seperti di amusement balap.

Anda juga bisa mendapatkan ide dengan sering mengunjungi pameran. Banyak pula pecinta mobil Indonesia yang tak pelit membagikan tips dan ide-ide uniknya.

2. Perkirakan Biaya and Bengkel

Tema sudah jelas, kini saatnya memperkirakan biaya yang harus Anda keluarkan. Sebagai awalan, pilih modifikasi mobil bekas yang sederhana dan tak terlalu membutuhkan banyak biaya.

Misalnya saja mulai dari mengganti kaca film atau aksesoris lainnya. Lakukan riset kecil-kecilan untuk mendapatkan komponen yang lebih murah.

Buat perhitungan sehingga Anda bisa menentukan mana yang bisa ditunda saat dompet mepet. Anda dapat melakukannya secara bertahap jika keuangan sudah memungkinkan.

3. Interior

Yang tak kalah penting dalam modifikasi mobil bekas, tentu interiornya. Selain berkaitan langsung terhadap kenyamanan saat berkendara, inside juga mempengaruhi harga jual.

Inside sendiri hendaknya masih mengusung tema dan konsep yang sama dengan bagian lainnya. Jika ingin memakai tema elegan, jok berbahan kulit bisa jadi pilihan.

Jok kulit juga tidak mudah kotor dan mudah dibersihkan. Biasanya, jok di mobil bekas play on words sudah pudar dan tidak empuk lagi sehingga perlu dibungkus atau diganti.

Tambahkan juga dasbor dengan board kayu untuk menambah kesan klasik. Aksen kayu juga cocok dipakai untuk modifikasi mobil bekas dengan tema retro.

Untuk tema lively, jok dengan kombinasi dua warna sering digunakan. Warnanya tentu saja harus coordinating dengan body luar agar tak membuat sakit mata.

Setir dan pedal juga bisa diganti agar sesuai konsep. Namun, hindari melepas karet pada pedal karena dapat membuat pijakannya menjadi licin.

1 comment: