Monday, 25 March 2019

Toyota Diesel 5w-30 (TMO)

Toyota Motor Oil (TMO) secara resmi meluncurkan varian baru TMO 5W-30 ACEA A5/B5 yaitu TMO Full Synthetic Formula untuk Diesel Engine. Kendaraan Toyota yang menggunakan mesin diesel antara lain Innova, Fortuner, Hilux, dan HiAce. 31% dari Innova menggunakan mesin diesel, 82% dari Fortuner bermesin diesel, 54% dari Hilux bermesin diesel, sedangkan seluruh varian HiAce bermesin diesel.
TMO 5W-30 diluncurkan untuk merespon kebutuhan mobil-mobil generasi terbaru khususnya yang menggunakan mesin diesel, untuk mengoptimalkan kinerja mesin. Selain itu, TMO 5W-30 ini menjadi salah satu wujud komitmen Toyota untuk terus mengembangkan kualitas oli yang memenuhi standar dunia,

TMO 5W-30 melengkapi line-up TMO yang sudah ada sebelumnya. Sehingga saat ini, terdapat 7 varian produk TMO, yang terdiri dari 4 line-up untuk Gasoline Engine dan 3 line-up untuk Diesel Engine. Keempat varian TMO untuk Gasoline Engine yang sudah dipasarkan sebelumnya adalah TMO Original Formula 10W-30 SL, TMO Synthetic Formula 10W-40 SN, TMO Full Synthetic 5W-30 SN GF-5, dan TMO Full Synthetic 0W-20 SN GF-5.
Sementara itu, dua varian TMO untuk Diesel Engine yang sudah dipasarkan Toyota sebelumnya adalah TMO Original Formula 15W-40 CH-4, serta TMO Synthetic Formula 15W-40 CI-4. TMO Full Synthetic Diesel 5W-30 ACEA A5/B5 adalah oli mesin dengan formulasi Full Synthetic yang memiliki viskositas 5W-30, yaitu angka viskositas yang withering direkomendasikan untuk kendaraan diesel generasi terbaru Toyota.

"Kami berharap hadirnya TMO 5W-30 ini dapat memenuhi kebutuhan para pelanggan kendaraan diesel Toyota akan kenyamanan berkendara dan kualitas kendaraan yang senantiasa terjaga. TMO 5W-30 memiliki beberapa keunggulan, seperti smooth motor begin dan akselerasi play on words menjadi lebih baik, karena viskositas oli rendah maka resistensinya lebih sedikit sehingga pada saat begin motor quip menjadi lebih mulus.

Formulanya memiliki Actifilm Technology Double Protector yaitu lapisan membran Double Protector yang didesain khusus oleh Toyota dengan keseimbangan equation yang ideal untuk melindungi setiap bagian mesin, bahkan celah terdalam dan terkecil sekalipun dari keausan dan kebocoran serta sekaligus berfungsi sebagai penghancur  kerak pada dinding mesin. Oli ini dijual seharga Rp 140. ribu per liter.

Selain meluncurkan varian terbaru TMO Full Synthetic Diesel 5W-30 ACEA A5/B5, Toyota-Astra Motor juga memperkenalkan desain kemasan baru untuk semua produk TMO Engine Oil. Perubahan desain botol dan tutup botol akan meningkatkan level keamanannya karena tutup botol yang akan rusak dalam satu kali pakai, sehingga tidak dapat digunakan kembali.

0 comments :

Post a Comment