Tuesday, 23 April 2019

Aki Furukawa Battery

Aki Fb

Tak mudah menjadi aki original fb untuk agen tunggal pemegang merek atpm, Puluhan merek aki yang tersedia di pasaran  namun tidak lebih dari lima merek yang menjadi aki oem untuk atpm di Indonesia salah satunya aki buatan furukawa battery.

Secara mudahnya aki fb adalah aki bikinan oem dan digunakan sebagai aki standard atpm, Spesifikasi aki tersebut ditentukan oleh fb.

Oem berbeda dengan istilah odm atau original design manufacturing Pada odm, spesifikasi produk ditentukan oleh perusahaan pembeli dan mereknya pun tentu saja menggunakan merek perusahaan pembeli, Salah satu perusahaan odmyang terkenal adalah foxconn technology group.

Tahun 2018 ini FB menjadi perusahaan oem untuk empat atpm, yakni Hino, Nissan dan Mitsubishi.

Aki fb diproduksi oleh furukawa indomobil battery, yang merupakan perusahaan aliansi antara furukawa battery Jepang dan indomobil grup,  Fb hadir di Indonesia sejak 2015 hanya dalam kurun dua tahun sudah bisa dipercaya empat atpm tentu menjadi sebuah jawaban atas kualitas produk-produk dari fib.

Selain menjadi aki OEM di ATPM Indonesia, aki FB juga digunakan oleh suzuki motor untuk kawasan Australia dan Eropa.

Disiplin dan fokus kepada kebutuhan konsumen menjadi hal yang diutamakan dalam menjaga kepercayaan konsumen menggunakan aki FB.

Furukawa battery memiliki tim rally motor tim fb yang bermarkas di Iwaki, Fukushima Perfecture, Jepang yang merupakan sentra produksi dari furukawa battery, Pada AXCR 2015 Tim FB terdiri dari 5 pembalap 4 di antaranya adalah pembalap Jepang dan 1 berasal dari Indonesia yang kali ini diwakili oleh adies setyawan, Keikutsertaan adies pada event bergengsi ini tidak lepas dari dukungan tadayuki sasa selaku direktur R1 Japan yang merupakan eo dari axcr 2015 yang turut mempromosikan adies kepada pihak fb serta sponsor lainnya.

Peran furukawa battery pada event kali ini sangat besar selain mendukung penuh Tim FB, Furukawa Battery juga mengambil peran sebagai salah satu major sponsor dari axcr 2015 di samping itu furukawa battery juga memberikan dukungan dalam bentuk produk high reliability battery untuk seluruh tim.

Berkaca dari ke suksesan gelaran axcr Thailand 2015 furukawa indonesia merencanakan untuk terus mendukung kegiatan motorsport nasional, salah satunya event yang mungkin menjadi target adalah mendukung event ekspedisi off-road terbesar, terlama dan terpanjang di tanah air yaitu Indonesia Off-road eXpedition (IOX JOLI 2016) yang akan digelar pada 13 – 28 Februari 2016.

No comments:

Post a Comment