Friday, 26 April 2019

Honda Accord Turbo Keluaran Tahun 2018

Honda Accord Turbo Keluaran Tahun 2018

Indonesia akan kedatangan sejumlah mobil baru dari PT Honda Prospect Motor (HPM) yang menggunakan mesin turbocharger. Hal tersebut sudah disampaikan oleh pihak Honda Indonesia yang berencana menghadirkan lebih lengkap lini produknya yang mengadopsi teknologi turbo tersebut.

Mobil keluaran honda yang menggunakan mesin turbocharger di Indonesia, antara lain seperti; Honda Civic dan Honda CR-V 7-penumpang. Namun, untuk model minimized SUV seperti Honda HR-V yang diisukan akan mengalami penyegaran bentuk facelift di tahun ini, sangat kecil kemungkinannya sudah bisa hadir dengan bermesin turbo.


  • Honda Accord Turbo 


Kemungkinan lain yang mungkin hadir lebih dulu di Indonesia dengan dibekali mesin turbo bisa jadi malahan si car premium berbodi bongsor dari Honda, yaitu; Honda Accord. Karena pada awal 2018, pasar worldwide telah resmi menyambut kehadiran si Honda Accord tipe terbaru.

Honda Accord 2018 terlihat begitu lively dikelilingi garis-garis dinamis yang manis dan memiliki desain buritan yang seolah terlihat seperti sebuah car sportback.


  • Eksterior 


Namanya Honda current harus hadir dengan muka berdesain Solid Wing Face, dan Honda Accord ini bukan pengecualian. Bagian chrome di gril sebenarnya sedikit kurang greget di mobil ini, tapi akan jadi lebih afdol jika grilnya pakai dark chrome seperti di varian Sport 2.000 cc turbo. Plastik kotak hitam di bawah plat nomor adalah tanda kehadiran paket fitur keselamatan Honda Sensing, dan itu ada dari trim termurah hingga termahal Honda Accord Turbo.

Semua Honda Accord sudah dipasangi lampu depan full LED macam Vario, bahkan lampu sein juga LED. Khusus beberapa varian yang lebih tinggi, lampu kabut juga sudah berteknologi LED. Gracious ya, Honda Accord Turbo baru memakai stage yang sama dengan Honda Civic Turbo, tapi meski Accord ini panjangnya berkurang daripada yang lama, sebenarnya jarak sumbu rodanya sedikit bertambah.


  • Mesin 


Kenapa kami memanggil Honda Accord generasi kesepuluh ini sebagai Honda Accord Turbo? Simpel, karena ia pakai mesin turbo. Ada 2 pilihan mesin, yakni 1.500 cc 4 silinder turbo seperti yang kita lihat sekarang dan 2.000 cc 4 silinder turbo. Sementara yang 1.500 cc turbo adalah mesin Civic Turbo, varian 2.000 cc turbo pakai mesin yang sama dengan Honda Civic Type R, namun speknya dibuat lebih rendah karena memang tidak mengejar performa tinggi.

Unit 1.500 cc 4 silinder turbo yang kami lihat memiliki tenaga hingga 192 hp dan torsi 260,3 Nm, false name angka yang mirip-mirip dengan Honda CR-V Turbo yang sama-sama pakai mesin 1.500 cc turbo. Honda menyediakan pilihan girboks manual atau CVT seperti yang kami lihat ini, tapi girboks otomatis torque converter 10 percepatan hanya hadir di varian 2.000 cc turbo yang tenaganya bisa sampai 252 hp.

No comments:

Post a Comment